Daerah

Warga LA Antusias Sembeli Hewan  Qurban saat Pandemi Covid-19

Tampak panitia dan warga bekerja dengan kompak pada penyembelihan hewan qurban di Masjid Al-Ikhwan Lubuk Ambacang.(F.Anews)

Lubuk Ambacang (ANews)- Meski kondisi masih dalam pandemi covid-19 itu tak mengurangi dan menyurutkan semangat warga untuk berqurban. Masyarakat tetap antusias dalam berbagi pada hari raya Idul Adha 1441 H. Sebagaimana pelaksanaan penyembelihan hewan qurban yang bertempat di Masjid AL-Ikhwan pasar Lubuk Ambacang (LA) Kecamatan Hulu Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi ini cukup meriah dan sukses. 

Dalam bincang-bincang wartawan AmanahNews dengan Imam mesjid Al-Ihkwan, Ustadz St. Syahril menjelaskan bahwa:

"Ibadah kurban hukumnya sunnah muakkadah (sunnah yang sangat dianjurkan). Artinya, meskipun sunnah, ibadah ini sangat dianjurkan. Beberapa ulama berpendapat, bahwa berqurban merupakan sebuah “kewajiban” bagi mereka yang mampu." ujar Ustadz Syahril 

"Berdasarkan beberapa riwayat, Nabi Muhammad pun tercatat tidak pernah tidak berqurban sepanjang hidupnya." Tambahnya.

Sementara itu,Ketua Panitia Qurban Mesjid Al-Ihkwan desa Lubuk Ambacang Khairul Amri, sangat bersyukur karena di kondisi Pandemi ini para peserta qurban tetap antusias dan semangat berbagi rezeki antar sesama dalam perayaan hari raya Idul Adha 1441 H tahun ini. 

" Alhamdulillah meski suasana masih pandemi covid-19 masyarakat disini masih antusias dalam berqurban.Dan kami sebagai panitia Qurban Masjid Al-Ikhwan mengucapkan terima kasih kepada para pesrta qurban yang telah berbagi rezkinya dengan masyarakat dan jemaah masjid Al-Ikhwan ini." kata Khairul Amri.  

Ia juga menjelaskan jumlah Hewan Qurban tahun ini Kerbau 8 ekor dan kambing 1 ekor.
 " Mudah mudahan kondisi Pandemi ini cepat berlalu sehingga tahun depan lebih banyak lagi hewan Qurban kita sembelih di Mesjid Al-Ihkwan ini, jelas Khairul Amri. JAF



Tulis Komentar